'Ngaku' Pengusaha Berlian, Tukang Sepatu Sukses Kencani 9 Model

'Ngaku' Pengusaha Berlian, Tukang Sepatu Sukses Kencani 9 Model
illustrasi (int)

ASEP Ismail, warga Tasikmalaya menipu dan mengencani sembilan model. Salah satunya bernama Vera yang dia kenal di Kemang, Jakarta Selatan. Kepada para korban, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai tukang sepatu mengaku berprofesi sebagai pengusaha berlian. Kemudian, pelaku mengajak kencan korban di Hotel Mercure.
 
"Setelah mengajak kencan korban, pelaku mencuri BB dan uang tunai Rp2 juta," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Rahmat di Mapolres Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2012).
 
Rahmat menjelaskan, setelah berhasil mengambil blackberry korban, pelaku menghubungi rekan-rekan korban yang juga model. Pelaku lalu mengajak korban lainnya berkencan dan mengambil ATM korban.
 
"Pelaku membawa korban dengan mobil dan meminta ATM korban dengan alasan untuk mentransfer uang. Namun setelah korban lengah, pelaku mengambil uang korban," jelasnya.
 
Polisi menangkap pelaku di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, setelah mendapatkan laporan dari korban. Dari tangan pelaku, polisi menyita sembilan unit HP dan tujuh kartu ATM berbagai jenis bank. Dari sembilan korbannya, pelaku berhasil membawa kabur puluhan juta rupiah. (okz)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index